Pages

Thursday, May 22, 2014

seberapa kuat lo jadi jomblo ???



Uuuuhhh.. pas banget nih malam bwat nulisin apa yang gw mau tulis dari jaman nenek moyang gue. Hhhaha, nenek moyang lagiii … emang udah kepikiran gue mau nulis kayak gini pas waktu roh gue masih belom masuk raga gw . hhhahaha .dikit intermezzo laaah  … oke kita langsung saja. Pertama gue mau kenalin diri gue. “allow me introduce my self” .hahha pake bhs inggris dikit biar gw ga kliatan bego bego amat .wkwkwkwk .
OK, nama gw Adi Saputra Wahid Ibrahim bisa panggil –adi- juga tapi pas waktu SD gw masih inget guru SD gw manggil gw dgn nama paliiing belakang gw ‘wahid’ ga tau knapa biarlah yg penting masih manggil nama asli gw. Dan yg lebih parahnya pada saat usia gw udah memasuki remaja nama panggilan gw jadi –Ebok-‘ adi ebok’. Wah ini ancur banget, awal terbentuknya nama bersejarah ini, hhaha dramatiiiiss … karena gw selalu ingin tahu ataw bisa kita bilang dalam istilah populernya gw itu KEPOOO banget, dan kalau di sunda org yang kaya gitu disebut KOBE. Dan Karena kobe ga kren-kren amat tercetuslah nama ‘EBOK’ dari salah seorang temen gue dari sana banyak yang manggil gw ebok dan sekaligus mendongkrak popularitas gw pada waktu SMP sampai SMK terutama di kalangan kaum hawa. Waaadddduhhh  gw kepedean ga ya ???. itulah sedikit sejarah yang bisa gue jadiin prolog bwat tulisan gue ini, eh pembukaan itu bner kan prolog ??? kalau salah komentarinnya . gw gini bukan sok intelektual tapi gw mau nerapin apa yang udah gw dapet selama gw menimba ilmu di sekolahan. HAHAHA … oh ya lupa gw lahir di Cililin pada 4 januari 1995, jadi umur gw pas lagi ngtik ini adalah sekitar 18 tahun 320 hari ..hhha. udah aja lah genapin sebentar lagi gue maju 19 tahun biar gamapang, do’ain yah supaya tambah suuuuupeer segalanya. Amiiinn .. hobi gue adalah olahraga, seluncuran di dunia maya, dan paling maen game… “waaaaahhhh busyet nih org ga pernah pacaran kali yah ???? “ gue uadah ngerasain 3 kali pacaran mas, jadi bwat gue sgitu juga udah cukup emg kalau gue ga pacaran trus gue bkalan jadi mayat idup gtu, ngga kan lagi pula ga di wajibin kan yang namanya pacaran ??, eiiittss… tapi sebentar bagi yang nganggap gw ga laku lo pasti terpesona liat gw pertama liat di “@ebok_kasep” itu twitternya dan cari “Adi Saputra” di FB pokonya yg paling kece itu gw. Hhahha.. oke deh tulisan ini sebenernya untuk memotivasi kalian yang baru putus dari pacarnya, jomblo angkatan muda, jomblo alay, jomblo dewasa dan dari yang memiliki alergi kejombloan, jomblo akut, atau mungkin jomblo forever. Hhhahaha. Banyak kan kategorinya. Dimulai dari apa yaa. Oke ini kisah gw ..
Gw adi Saputra yg pada waktu itu masih ada pada masa labil, labil ekonomi, labil hati, labilisasi pokoknya mah, hhaha. Gw inget pas waktu jadian sama cewek pertama gw sebenernya bukan gw yg nembak melainkan temen gw sendiri, jadi ceritanya dia liatin smsn gw sama si cewe yg jadi pacar pertama gue, sebut saja teman gw GM dan calon pacar pertama gue IDR, hhaha kaya kurs Indonesia aja nama samarannya, gpp lah yang penting ada nama penggantinya biar ga ribet. OK, jadi si GM liatin smsan gw ama IDR yang pada waktu itu gw lagi mohon-mohon pada si IDR bwat maafin gw, entah apalah kesalahan gw ke si IDR gw lupa. Si GM itu bisa dibilang raja lobi terutama pada cwe singkat cerita dia berhasil ngerayu IDR dan tanpa sepengetahuan gw dia nembak dan lebih eedddaaannnnya dia di terima dalam kurung si GM ngaku jadi gue. Nah, setelah smsan yang sangat melelahkan katanya dia ngehampiri gw dan bilang “selamat, lo di terima !!”, gw bingung tuh di terima apaan ??, “ya selamat lo di terima sama si IDR, sekarang telepon dia bwat mastiin klo yg nmbak tadi elo!”, yah gw yg setengah kaget langsung nlpon dia dan dengan malu sambil nhan kentut, boker, pipis dan segalanya yang pengen keluar dari tubuh gw saking baru pertama kalinya ngelakuin ginian gw telepon dengan improvisasi kata yg gw kumpulkan. “halo, beeeennneeraan di  …terima ?”, IDR says “yah beneran, jalanin aja dulu”, gw yg masih kebingungan juga ngerasa seneng secara IDR itu lumayan cantik dan cwe’ nya ga malu-maluin deh, hhahaha. Singkat cerita besoknya gw harus kumpulkan kekuatan gw bwat ngebentengin kemaluan gw, hhahaa mau masukin batu bata lalu di semenin ke celana, aduuuh ngeresss aja nih pikirannya. Maksudnya gue mau terlihat biasa-biasa saja didepan pacar pertama gw secara waktu itu kita masih kelas 2 smp. Dan akhirnya gw datang dengan tampilan menawan bak seorang peragawan, jeeennngg jeennngg ..jeng jeng jeng “gw ga berani massuuukkkk bbrrroooo!!”, gw malu banget deh dan akhirnya temen sekelas gw yang cewek bujuk gw supaya mau masuk dan menghampiri sang pujaan hati. Dari sana gw mulai membiasakan diri menjalin hubungan tapi dari sana juga gw pelan-pelan masuk ke kehidupan yg bisa dibilang sedikit ancur lah, dari mulai nilai pelajaran turun, gw suka main, mikirin pacaran terus, dan hal-hal buruk dan tidak senonoh lainnya yang seharusnya tak dilakukan pelajar seusia gw, walaupun banyak org bilang itu wajar pada zaman sekarang. Ya namanya juga masa labil masih pengen coba-coba. Kembali lagi ke cerita hubungan gue yang kira-kira udah jalan seminggu dan mulai memunculkan titik-titik kebosanan. Tapi gw tetep suka walaupun sedikit acuh, dan dari sana mungkin IDR merasa bebas karena gw ga terlalu ngekang dia dan akhirnya dia udah berani jalan berduaan sama temen sekelas gue, meskipun ga pacaran tapi disinilah awal kehancuran hubungan gue, si IDR yang selalu berduaan maen dengan teman sekelas gw. Dan akhirnya IDR ketemu dengan temennya temen kelas gw yg udah disebut-sebut diatas, biar gampang kita panggil saja si brengsek ini si GLH = GeuLeuH, wwkwkkwkwk J. singkat cerita mereka sepertinya sudah jadian tapi waktu itu gw belum tau, gw curiga pas dia jadi bertingkah aneh dan sering ngejauhin gw tapi malah deket sama si GLH tadi, gw pun denger desas desus dari teman sekelas gw yg lain. Memang sih belum ada buktinya tapi gw langsung putusin dia lewat sms, HAHAHAHA. Pesan dari saya “sebelum engkau merasakan hinanya diputusin gebetan, maka segerakanlah putusin terlebih dahulu gebetan anda !!”, HAHAHHAHAHA wwkwkKWkWK.
Uuuuuuhhhh, akhirnya gw masuk ke kehidupan awal gue lagi dan mendapat peran pavorit sebagai “jomblo”, Walaupun masih tetep inget dia terus siih, waaaah katanya mutusssiiiiin ???? .hahaha. OK gw jalani kehidupan jomblo gw walau selalu liat dia terus karena kita satu kelas, dan itu resikonya pacaran sampai putus sama temen satu kelas, tapi gw bisa nyampur lagi kaya dulu. Seiring kejombloan gw sudah menyebar keseantero sekolahan cewe-cewe  jadi bnyak yg ngeceng  gw lagi deh, hhahahhaayy tapi bencana datang ketika gw berantem sama temen deket gw, gara-garanya sih gw deket sama cewe nya padahal gw kan gak suka makan temen, gw lebih suka makan baso ataw mie ayam,dan makanan anak remaja lainnya.  Wkwkwk .kejadian itu membuat gw ngecengin cewe single lagi tapi sampai kenaikan kelas tiga blom ada yg nyangkut-nyangkut. Hhuhuhhu L
Tak lama gue nginjekkin kaki di kelas tiga gw langsung deket sama soulmatenya matan gw sebut saja dia ITN, dan emg dari pas kelas 2 gw udh dideket deketin sama si IDR tapi malah gw yg jadian sama si IDR, Aneeehh . setelah gw ngedeketin dia secara halus, pelan-pelan, dan tanpa bunyi sedikitpun, wwaaaaww kayak maling gw niih. Gw langsung hajar. Sekarang ada peningkatan dari yg dulu, gw udah berani nembak cwe walaupun lewat HP, dan gw pasti diterima lah secara gw gitu siapa sih cwe yang ga kenal ‘Adi ebok’ di sekolahan. Hhaha J. Singkat nya gw udah jalanin tapi yg jadi masalahnya pacaran yg sekarang ngebetein, gue sering ga ketemu sama bebeb gw ini apalagi kita g satu kelas jga kita ga pernnah nge-date ber2 di luar jam sekolah, kita ketemuan hanya pas waktu istirahat aja dan ini bener-bener BTTTT brroo. Seperti biasa yg namanya pacaran kalo udah masuk mingu ke2 dan selanjutnya pasti udah mulai bosen, mulai acuh tak acuh dan gw juga sebenernya emg males karena gw pacaran cuman bwat ngejar status doang biar ga garing-garing amat, dan ternyata pasangan gw yang satu ini jg udah mulai bosen, dia udah mulai g ngerespon sms manja gw yg sebenernya gw juga terpaksa. Gw udah jenuh tingkat dewa dan lagi mikirin cara agar hubungan kita selesai tanpa sms yg gila seperti kemaren, akhirnya takdir memihak kepadaku dia yng ngajakin putus duluan gra-gra gw lebay katanya, memang sih waktu dia ngajak putus gue pura-pura memohon-mohon supaya ga terlihat emg gue mau, tapi dia tetep nolak dan konsisten di kemaun dia. Yeeeessss akhirnya momen ini dateng juga. Gue berhasil putus dari si ITN, hahahahaha jomblo lagi jomblo lagi .kayak kesenengan banget gw kalau lagi jadi jomblo, soalnya hidup ngejomblo itu bagaikan lepas dari sangkar emas yg kata burung kampung pasti enak banget kalo idup di sangkar emas, hhhhmmmm yg ada bete brooo.. yah 1,2,3 bulan gw nikmati hidup gw jadi jomblo. Tapi ternyata jadi joker itu bukan tanpa masalah(cat. Joker=jomblo keren), yah nama nya juga jomblo keren gw dekat ama cwe ini cwe itu, langsung respon dia !! ga semuanya sih tapi mayoritas, apalagi kalo si  cewe punya cowo satu sekolahan dan gw udah ngalemin bro pada wktu gw putus ama si IDR, sama temen baik gw lagi aduuuuh we ceeewwee. Trus kejadian itu terulang kembali bahkan sama dua cowo sekaligus. Dan kata nasehat temen gw harus nyari cewe lagi , banayk sih yg deket sama gw dari yg mulai pinter, berhijab, tomboy, sexy, famous girl, sampai guru juga meeeenn, tuh kan dah kebayang segimana ganteng nya gw, wkwkwkw :D .oke singkat cerita gw deket dgn cwe yg nama nya kita panggil aza RS, dia selalu merhatiin gw katanya, tapi dia ama gw hanya berani berkomunikasi via FB, tapi gw seneng karena dia termasuk famous girl di sekolahan gw, dah gtu gw kenal lagi ama temen dekatnya sebut saja VRD, kalau dia emg suka smsn ama gw cuman dia udh punya cowo. Ga jadi deh sama dia dan tak lama kemudian ada kabar kalo si RS jg udh jadian tapi ga papa lah gw enjoy enjoy aja sampai mata dan hati gw tertuju pada cewe yaaaaaaaaannnngg……. Pokoknya ini malu maluin deh gw kenal dia sebut saja FTR gara gara gw ngatain pantat dia bohay, gede dan kedengeran sama temen sekelas gw yg usil terus dia katain sama si FTR daaaannn…. Gw jadi smsn gra gara tmn gw yang supeeer usil itu .tapi makasih sebelumnya hahahha. Awalnya gw mau minta maaf soal perkataan gw lalu gw minta no nya FTR, setelah gw dapet gw tambahin ke kontak dan diam sejenak mau gmna awalnya untuk minta maaf sama dia, tapi sesuatu yang menakjubkan terjadi mau tau apa yg terjadi, tunggu keanjutannya setelah iklan yg satu iniii… hhhhhaa penasarn-penasaran ???? yang terjadi adalah dia sms gw duluan waaw betapa berbunga-bunga dan samapai berbuah-buah nya hatiku ini.. cuman awalnya emg ga romantic sih, dia ngsms gni “kamu adi yah, yang ngatain pantat aku ?” aduh dari sana gw bingung banget tapiii akhirnya gw ngaku juga sih, ngapain boong dan dari sana gw trus lanjutin komunikasi gw via sms, dan tanpa gw duga dia ngerespon dan selalu merhatiin gw di sekolahh. Dan pada saat itu gw mulai ngsih kata kata manis dan karangan cinta bwat dia ..wiiiiiiissss J .akhirnya gue sampai pada konflik yang menjadi awal baru kehidupan gue. Si FTR sedih gara gara dia nganggap gue mainin dia lah hanya jadiin temen saat sepi gw lah.. hhmmmmmm. Dan di sini gue mulai beraniin diri bwat ngomong yang sebenernya dan sampai gue berani nembak dia secara langsung dan juga ini adalah kata kata tembakan gue secara langsung di depan cewe ..hahahahha lega dah kalo udah nyatainnya dan yang paling supeeeeerrr nya gue di terima mas broooo.. hahaha .okey ceritanya gue udah jalan seminggu dan cewe gue ini termasuk cewek yang pergaulannya sedikit jetset lah untuk kalangan anak remaja seusia gue (15 th/3 smp). loo tau gue bela belaan nyewa motor temen gue bwat nemuin dia .sebenernya gue berani sih pake angkutan umum (ANGKOT) bwat ngapelin dia tapi yang jadi masalahnya rumahnya berada di tempat yang kurang strategis dan yah gue pulang malam aja jadi yah kepaksa dah gue nyewa motor. Ternyata hubungan dengan dia memang mengesankan dan gue pun berharap jauh dengan dia sampai Sesuatu terjadi, jeeenngg jeeenngg jeenggg dia nge2 ain gue brooo. Waadduuhh sakit bangeet tapi gue adalah cowo kuat yang setia pada satu wanita. Langsung dah gue bilang okeyy .kalo itu maunya gue minta jadwal ngapel gue hari apa aja supaya ga ketemu sama cowo yang satunya lagi. Entah kasian atau dia bener bener cinta gue dia mutusin cowo nya yang satunya lagi dan milih gue.. hahahahah gue gittuu . . . dan sampai sekarang gue ga tau cowo selingkuhannya  tapi ga apa lah bwat apa coba ga penting banget tau. Tapi mungkin peran yang cocok bwat gue emang jadi jomblo sejati gue juga bingung apa kesalahan cewe gue yang pasti gue yang mutusin dia dan yaaa kita putus setelah jadian selama 3 bulan .ya lumayan bwat pengalaman !! galaw lagi galaw lagi jomblo lagi jomblo lagi .tapi gue masih berani samperin dia ke rumahnya cuman beda status kita jadi temennan dan ga ada kata musuh, juga sudah tidak ada rasa sakit lagi. Dari sana kita pisah ranjangg ..bujuuu busyyett emg  nya cerai apa nikah aja bloom. Maksudnya pisah sekolah maass .hhhahaha. secara mantan gue si FTR adalah cewek cantik dan gaul dia ga butuh waktu lama bwat sendiri dia udah jadian sama kurang lebih 6 cowo itu juga sepengetahuan gw dan tragisnya pada saat dia sudah 5x ganti cowo gw masih pertahanin status kebanggan gue JOMBLO sejati sampai kurg lebih 3 tahun. Wwaaaww ganteng ganteng jomblo akut juga .hhha tapi jangan salah di SMK yang mayoritasnya cowo dan ceweknya hanya 20% nya aja banyak yg suka loh sama gue itu membuktikan kalau gue masih laku. Cuman waktu pas di SMK waktu gue di curahkan untuk seneng-seneng sama temen temen gue dan 3 tahun sekolah di SMK adalah kenangan indah gue melebihin kengan gue di SMP walalu pun tanpa cewek selama 3 tahun tapi itu sangat mengesankan broo. Dan itu cerita gue tentang pengalaman masa lampau gue yaaah 6 tahun kebelakang lah ..jadi seberapa lamakah status kejombloan kalian ??? apakah udah nyampe 3 tahun ataw lebih kalau ada gue kasih applause untuk itu gue saluutt men looo coowo berani, berani hidup sendiri tanpa seorang kekasihh .. hebaatttt !!!! sekian dari gue daaaaahhhh ..

0 comments:

Post a Comment